Artikel tentang perbedaan

 atara 
Sun,linux,MacOS dan Free BSD.


Sun atau Sun Solaris 


adalah sebuah sistem operasi yang dikembangkan oleh Sun Microsystem Inc.Sun Solaris bisa dijalankan dengan berbagai processor.Solaris biasa dijalankan pada high-end hadrware yang dapatmendukung puluhan processor.Solaris sering digunakan pada aplikasi Game pada komputer ,demikian juga game-gama pada sebuah hand phone.

Linux



adalah salah satu sistem operasi free atau bebas dalam penggunaan lisensinya atau juga disebut open source operating system.seperti sistem operasi yang lainnya,Linux juga dapat dimodifikasi kode sumbernya.dan dapat didebistribukan kembali secara bebas oleh semua orang.
Linux digunakan sebagai sistem operasi diberbagai macam jenis hardware komputer,termsuk komputer desktop,sistem vidoe game (PS1,PS2,PS3),hand phone dan router.Linux tidak bergantung pada vendor (vendor independence),biaya operasional yang rendah,dan kompatibilitas yang tinggi serta faktor keamanan dan kesetabilannya yang tinggi dari pada sistem operasi yang lainnya.

MacOS



adalah sistem operasi yang dibuat oleh Apple computer khusus untuk komputer Macintosh dan tidak kompatibel dengan PC berbasis IBM dan memiliki kompatibilitas dengan arsitektur powerPC maupun x86 merupakan Operating System yang stabil dengan Interface yang frienly dan Powerful. 

Free BSD
 


 adalah System Operasi bebas yang diturunkan dari UNIX AT&T lewat cabang Berkeley System Distribution (BSD) yaitu sistem operasi 386 BSD dan 4.4 BSD.Freee BSD ber jalan di atas sistem Intel x86 (IA-32).termasuk Microsoft Xbox,Dec Alpha,SUN.IA-64,AMD64,PowerPC dan Arsitektur NEC PC-98.

Sudah jelaskan perbedaan dari Sistem Opersi di atras,emang semua sistem operasi tu semua'a beda............!!!!!!!!!!!


0 komentar:

Posting Komentar